Jumat, 12 September 2008

cosplay

Banyak sekali yang menggandrungi komik, animasi, musik, permainan dan budaya Jepang pada saat ini. itu ga hanya menjadi hiburan bagi diri mereka, tapi juga telah menjadi jiwa mereka layaknya imajinasi khayalan mereka. salah satu dari hasil karya mereka disebut dengan "Costume Player" Jepang.
Costume Player-disebut juga cosplay-adalah mereka yang menggunakan pakaian yang disainnya mirip tokoh dalam cerita animasi, komik, grup musik, atau pemain elektronik. peminatnya memang lebih banyak dari kalangan remaja hingga dewasa muda yang masih dudu k di bangku kuliah.
di Bandung ada banyak penggemar karya Jepang yang merasukkan dirinya ke dalam budaya Jepang. di dalam acara berbau Jepang tak sulit menemukan mereka karena ciri mereka sangat khas.
Para Cosplay mulai banyak di Bandung sejak tahun 2004. acara cosplay yang cukup besar di Bandung dimulai Maret 2004. ada sekitar 30 remaja hadir dengan dandanan ala Jepang. padahal ide acara ini muncul dari pemikiran iseng dua remaja yang saat itu masi duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama...

1 komentar:

siSAIIAH mengatakan...

hai, hai...

perkenaLkan,

Hajimemashite,
Watashi wa Mia desu...
dari Bandung (gataw B. Jepangnya apa)
termasuk orang giLa yg suka cospLay (tapi gak sampe maniak)
hheu

Saiiah sudah baca bLog kamu...
Dapet bLog kamu dari komen di bLog iman hidajat...

bLog yang keren...
keep posting!!